Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting

05 May 2024, 14:59 MAN 1 Yogyakarta 69

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Organisasi Bidang Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta mengadakan kegiatan hunting yang diikuti oleh anggota Mansa Journalist Divisi Fotografi dan Divisi Redaksi, Kamis (2/5/2024). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Organisasi Mansa Journalist, bertujuan untuk melatih skill fotografi bagi anggota Divisi Fotografi sekaligus membangun kebersamaan sembari berjalan-jalan. 

Pada kegiatan ini, Organisasi Mansa Journalist mengajak anggotanya pergi ke salah satu destinasi wisata Kota Yogyakarta, Malioboro. Hal yang berbeda dari hunting tahun 2024 adalah terdapat kolaborasi antara tiga divisi yaitu Fotografi, Redaksi dan Layout. Selain untuk melatih kemampuan menggunakan kamera dan editing, kegiatan ini pula bertujuan agar anggota Divisi Redaksi dapat menciptakan ide-ide melalui menuliskan narasi dari objek yang mereka lihat secara langsung. 

“Kegiatan Hunting memang telah rutin diadakan tiap tahunnya, tetapi kali ini Badan Pengurus Harian Mansa Journalist membentuk beberapa kelompok yang terdiri dari berbagai divisi supaya kerja sama antar anggota tetap terjaga dan mereka mampu menuangkan pemikiran kreatif dalam bentuk karya yang akan kami unggah di media sosial. Pemilihan lokasi dan tema yaitu Malioboro pula supaya para anggota dapat menikmati keindahan Kota Yogyakarta sembari mengabadikannya,” ucap Nada, selaku Ketua Umum Mansa Journalist.

Dengan mengusung tema "Malioboro Heritage", para peserta dengan semangat dan antusias mengeksplor daerah Malioboro, hingga tak terasa matahari mulai terbenam. Projek ini akan digabungkan dengan projek lain yaitu MANTRA (Major on Travel) yang nantinya akan mengajak para pengguna sosial media, seolah-olah ikut serta berjalan-jalan di daerah Malioboro. Tunggu karya kami ya! (nay)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03