MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan

15 Mar 2024, 09:43 MAN 1 Yogyakarta 239

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) - Memasuki hari pertama jalannya KBM di bulan Ramadhan, MAN 1 Yogyakarta mengadakan pembukaan kegiatan pesantren Ramadhan beserta rangkaiannya. Dilaksanakan di Masjid Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI pada Jumat (15/3/2024) yang berlangsung khidmat dan khusuk.

Pembukaan kegiatan Pesantren Ramadhan diawali dengan sholat Dluha dan Hajat yang dipimpin oleh salah satu siswa dan dilanjutkan mujahadah yang dipimpin oleh KH. Sholehuddin Mansyur, S.Ag. Dalam pembukaan ini kemudian ditutup dengan bersenandung sholawat dalam mahallul qiyam.

Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta bidang Humas, Dr. Suyanto, M.Pd. yang mewakil Kepala Madrasah menyampaikan bahwa hakikat mujahadah adalah bersungguh-sungguh dalam mendekatkan diri kepada Allah. Ia berharap seluruh siswa MAN 1 Yogyakarta dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti mujahadah terlebih di bulan Ramadhan yang seluruh doa akan diijabah oleh Allah. Ia mewakili madrasah menyampaikan rasa terima kasih kepada KH. Sholehuddin, S.Ag. yang berkenan memimpin dan membimbing para siswa dalam bermujahadah.

Secara simbolis, Pesantren Ramadhan dibuka secara langsung oleh KH. Sholehuddin Mansyur, S.Ag. Ia berharap majlis tersebut menjadi ladang keberkahan bagi civitas akademika MAN 1 Yogyakarta. Ia mengajak kepada para siswa untuk bersungguh-sungguh bertawajjuh dan bertaqarrub kepada Allah untuk masa depan yang cerah, karena para siswa saat ini adalah generasi penerus para pemimpin untuk Indonesia Emas. (ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07