MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi

22 Apr 2024, 16:54 MAN 1 Yogyakarta 107

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) - MAN 1 Yogyakarta menggelar apel sekaligus acara halal bihalal dengan seluruh siswa-siswinya pada Senin (22/4/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa dan guru yang bertempat di lapangan utama MAN 1 Yogyakarta. 

Waka Humas MAN 1 Yogyakarta, Dr. Suyanto, M.Pd, dalam amanatnya menyampaikan pesan tentang esensi halal bihalal, yaitu saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Ia menekankan pentingnya sikap saling maaf-memaafkan sebagai bagian dari nilai-nilai keislaman yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus selalu ingat, bahwa keberhasilan suatu hubungan tidak hanya ditentukan oleh kesuksesan, tetapi juga oleh kemampuan kita untuk saling memaafkan dan menghargai satu sama lain," ujar Suyanto dalam amanatnya.

Setelah amanat disampaikan, acara dilanjutkan dengan prosesi halal bihalal, di mana seluruh siswa-siswi dan guru saling maaf-memaafkan dengan berjabat tangan. Acara ini diikuti dengan penuh kekhidmatan dan kebersamaan, menunjukkan semangat toleransi dan persaudaraan di antara seluruh anggota MAN 1 Yogyakarta.

Kepala MAN 1 Yogyakarta menyatakan harapannya agar semangat halal bihalal ini tidak hanya berlangsung dalam satu acara, tetapi juga menjadi bagian dari budaya dan karakter siswa-siswi dalam menjalin hubungan yang harmonis dan penuh kebaikan. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan kebersamaan di antara seluruh komponen MAN 1 Yogyakarta. (ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01