Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H

01 Apr 2024, 09:15 MAN 1 Yogyakarta 331

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Delegasi TPA merupakan salah satu program kerja dari Divisi Syiar, Romansa El-Hakim. Delegasi TPA dilaksanakan selama Bulan Ramadhan, tepatnya mulai dari tanggal Senin 11 Maret hingga Rabu 27 Maret 2024. Terdapat 2 tempat TPA di sekitar MAN 1 Yogyakarta yang dijadikan tempat pelaksanaan Delegasi TPA. Seperti Mushola Al-Huda yang berada di Sagan dan Masjid Nurul Iman di Blimbingsari.

Kegiatan Delegasi TPA dilakukan dengan cara mendelegasikan beberapa anggota Romansa El-Hakim untuk mengajar TPA ke dua tempat tersebut. Terdapat jadwal dan kelompok yang sudah disusun per hari. Pada anak-anak TPA Mushola Al-Huda, setiap kelompok tim delegasi diberikan materi mengajar, seperti materi tentang cerita nabi-nabi, tata cara sholat, lagu-lagu islami, asmaul husna, dan yang wajib adalah membaca Iqra'. Sedangkan di TPA Masjid Nurul Iman terdapat 2 kelompok TPA, yakni anak-anak yang sudah Al-Qur'an dan anak-anak yang masih Iqra'. Jika yang sudah Al-Qur'an, maka tim delegasi dari Romansa El-Hakim bertugas menyimak tilawah mereka, sedangkan yang masih Iqra', maka tim delegasi bertugas mengajar Iqra' dan memainkan permainan islami. 

Pada akhir proker delegasi TPA kali ini, Romansa El-Hakim memberikan kenang-kenangan berupa sertifikat penghargaan kepada Mushola Al-Huda dan Masjid Nurul Iman sebagai bentuk terima kasih dan solidaritas. Pemberian sertifikat tersebut dilakukan oleh Dzinniroh Zaahidah kelas XI E selaku ketua delegasi TPA tahun 2024. 

Dignitya Naila kelas X MANPK 2 selaku penanggung jawab (PJ) dari proker delegasi TPA mengungkapkan bahwa adanya delegasi TPA ini menjadi moment berharga karena senang sekali dapat turut andil dalam proker delegasi TPA ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota Romansa El-Hakim karena sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia juga menitipkan pesan kepada seluruh anggota Romansa El-Hakim untuk dapat meramaikan dan berpartisipasi kembali pada delegasi TPA tahun depan.(luthf)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54