MAN 1 Yogyakarta Sambut Studi Tiru Pembangunan ZI dari Kantor Kemenag Kota Cirebon

30 Nov 2021, 05:49 MAN 1 Yogyakarta 828

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Dalam rangka pelaksanaan kegiatan konsultasi dan koordinasi persiapan Penilaian Zona Integritas dan Harmony Award, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon melakukan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas (ZI), di MAN 1 Yogyakarta, Selasa (30/11/2021).

Tampak hadir dalam kunjungan ini, Drs.H.Casita, M.A (PLt. Kepala MTs Negeri 1 Kota Cirebon), Faisal Akstsar, S.Pd.I. (Waka Humas MAN 2 Kota Cirebon), Muhammad Fahmi Nadhir, S.Pd. (Anggota Tim ZI MAN 1 Kota Cirebon), dan Ahmad Bashor, S.E. (Operator MIN Kota Cirebon). 

Rombongan tamu ini disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. didampingi Wakamad  Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd., Wakamad Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.Sc., Wakamad Bidang Sarpras Masayu Nurul Ana, M.Pd., Wakamad Bidang Kesiswaaan Soeprastiyono, M.Pd.I., dan Kanit Keagamaan Latifah Rahmawati, M.Pd., di Meeting Room. 

Casita menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kesediaan MAN 1 Yogyakarta. Tuturnya, ia bersama rombongan, ingin melaksanakan studi tiru terkait tentang pembangunan zona integritas di MAN 1 Yogyakarta. “Semoga kami bisa belajar dan mengambil manfaat, terutama dari pembangunan zona integritas dari madrasah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wiranto mengungkapkan, dibutuhkan kerja sama dan kekompakan seluruh civitas akademika madrasah dalam pembagunan ZI WBK-WBM. Untuk itu, ia menyarankan agar dalam prosesnya harus melibatkan semua pihak, stakeholder, guru,  siswa, dan pegawai, serta orang tua wali siswa. “Di lingkungan madrasah, harus dibentuk penanggungjawab semacam agen perubahan, serta sosialisasi ZI yang maksimal kepada seluruh guru dan pegawai,” terangnya. 

Penyambutan Studi Tiru ini berlangsung khidmat. Pihak MAN 1 Yogyakarta  menjelaskan tahapan ZI, serta hal-hal yang perlu dipersiapkan. Antara lain, terkait dengan manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan layanan publik. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50

Hafidz, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Medali Emas Kompetisi Silat Tingkat Nasional
05 May 2024, 07:43

Qinarsyah Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Satu Lomba Da’i
05 May 2024, 07:38